Kategori
Berita Musisi

RHOMA IRAMA RAJA DANGDUT INDONESIA YANG TERKENAL HINGGA SEKARANG

Seiring dengan berkembangnya zaman membuat segala bentuk kehidupan menjadi berubah, berubah menuju kea rah yang lebih modern. Selain teknologi, alat komunikasi, transportasi yang menjadi lebih modern, ternyata pada music pun mempengaruhi. Berpengaruh dalam segi alat musiknya yang semakin canggih, sehingga genre – genre yang diminatinya pun berubah. Biasanya genre yang lebih modern ini lebih disukai oleh para generasi milenial. Yang memang lebih menyukai perubahan – perubahan yang modern dan terkini. Genre yang sekarang sedang diminati adalah EDM yang dibawakan oleh DJ atau singkatan dari disjoki ini, mereka  yang disebut dengann DJ ini mempunyai keterampilan dalam memainakan music yang sudah direkam sebelumnya. Diberikan sentuhan – sentuhan pada lagu tersebut sehingga lebih enak didengar melalui alatnya itu.

Tapi yang namanya zaman itu pasti berputar, ada saatnya orang merasa bosan dengan apa yang didengarkannya. Apalagi untuk orang – orang yang memang musiman, jadi tidak mempunyai sesuatu yang benar – benar dia sukai. Dia hanya mengikuti zaman yang sedang tren saja. Sekarang ini sedang kembali kepada genre jazz, pop yang memang temponya tidak terlalu cepat. Tetapi namanya music memang kembali lagi kepada seleranya masing – masing, karena yang nama selera itu berbeda – beda disetiap orangnya.

Di Indonesia terdapat musik yang bernama musik dangdut. Siapa yang tidak suka dengan jenis musik yang satu ini, benar – benar bikin happy dan membuat badan ikut bergoyang mengikuti iramanya. Musik dangdut satu ini termasuk ke dalam musik tradisional di Indonesia, maka dari itu harus dilestarikan. Dengan cara tidak melupakan dan meninggalkannya, untungnya banyak sekali musisi – musisi dari Indonesia yang memang basicnya berada di dangdut. Musisi yang populer dan sangat diidentikan dengan dangdut adalah Rhoma Irama. Siapa yang tidak kenal dengan raja dangdut satu ini? Itulah panggilan untuk dirinya.

Awal karirnya ini tidak langsung menjadi penyanyi dangdut, tetapi dari bermain dalam sebuah film anak – anak. Setelah dia beranjak dewasa pada umur 11 tahun, terjun ke dalam musik. Membuat sebuah band tetapi memang tidak semudah itu dalam mendirikan band, tidak akan langsung sukses. Karena harus melalui segala rintangan yang membuatnya harus berjuang. Hingga pada akhirnya dia bergabung dengan sebuah orkes dan mendirikan bandnya sendiri yang diberi nama Soneta. Band yang dibentuk pada tahun 1973 ini sudah mencetak prestasi yang membanggakan, yaitu mendapatkan 11 Golden Record yang dihasilkan dari karya – karyanya.

Pria kelahiran 1946 ini menjalankan karirnya dalam bermusik dibilang sukses karena mempunyai banyak penggemar dan pendengar di Indonesia. Membuat sepak terjangnya tidak hanya di dalam negeri, tapi sampai ke negara tetangga. Karena dia pernah bernyanyi di Malaysia dan juga Brunei, yang datang melihat penampilannya ini sama dengan  para penonton yang berada di Indonesia. Para pendengarnya menyebutkan bahwa jenis musik yang dibawakannya adalah musik dangdut, tetapi Rhoma lebih senang jika menyebutnya dengan irama melayu.

Setelah lama berkarir dalam bermusik, raja dangdut ini memiliki seorang istri yang bernama Veronia yang dinikahinya di tahun 1972. Perempuan ini menjadi seoerang mualaf sesudah dinikahinya. Dikarunia tiga orang anak, dua anak lelaki dan satu anak perempuan. Sayangnya pernikahannya ini harus berakhir pada tahun 1985.

Musik – musik dari Rhoma Irama tidak lekang oleh waktu karena selalu dimainkan dimana pun, dan raja dangdut ini terus berkarir dalam bermusik dangdut sampai sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *