PENYANYI INDONESIA WANITA NIKE ARDILLA YANG DIKENANG HINGGA SEKARANG

Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau yang di kenal dengan panggilan Nike Ardilla, lagi di Bandung Jawa Barat pada tanggal 27 Desember 1975 dan mengehembuskan nafas terakhir nya di Bandung , Jawa Barat pada tanggal 19 Maret 1995 pada usia nya yang ke 19 tahun. Nike Ardilla adalah seorang penyanyi, pemeran, dan model. Dia meninggal dunia dikarena kan saat dia sedang berada di jalan dan mobil honda civic yang sedang di kendarai nya menghantam beton di jalan Raden Eddy Martadinata di kota kelahiran nya sendiri.

Kehidupan dan perjalanan karier Nike Ardilla

Nike Ardilla yang mempunyai nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini lahir di Bandung pad atanggal 27 Desember 1975. Nike Ardilla anak dari pasangan R. Eddy Kusnadi dan Nining Ningsihrat. Saat Nike Ardilla masih kecil dia sudah memperlihatkan akan ketertarikan nya kepada dunia menyanyi. Saat berumut lima tahun, bakat menyanyi nya sudah tumbuh. Darah seni yang memang turun temurun dari sang kakek , yang juga merupakan seorang penyanyi keroncong. Nike Ardilla yang berani tampil di depan saat sedang acara keluarga, kala itu umur nya masih lima tahun. Karena ketekunan dan ketertarikan nya terhadap dunia senin, dibuktikan oleh Nike Ardilla, yang memenang kan juara harapan 1 di dalam ajang lagu pilihanku TVRI dan juga menjuari festival pop singet HAPMI kodya bandung pada tahun 1985, di situ dia masih berumur 10 tahun. Di karena kan kecintaan nya, dia terus menekuni dan terus mengikuti beragam festival musik dari tingkat kecamatan, sekolah, hingga pernah mewakili provinsi Jawa Barat di dalam ajang festival pop singer tingkat nasional.

Di saat Nike Ardilla sudah banyak menjuari kontes menyanyi, dia di daftarkan oleh sang ibu ke himpunan artis penyanyi musisi Indonesia (HAPMI) asuhan dari Djajat Paramor. Setelah itu Nike Ardilla bergabung dengan manajemen Denny Sabri, yang merupakan seorang wartawan musik senior yang populer pada masa nya. Di bawah naungan manajemen Denny Sabri, kala itu Nike Ardilla masih mengenyam pendidikan di bangku kelas lima sekolah dasar, tetapi sudah di tampil di panggung – panggung pertunjukkan yang beragam, seperti musik rok. Saat itu nama  panggung nya Nike adalah Nike Astria, dengan tujuan akan bisa untuk menyaingi penyanyi rok senior yang bernama Nikcky Astria, dan nama penyanyi rok senior lain nya, seperti Ita Permatasari dan juga Ikang Fawzi.

Pada kala itu Nike Ardilla masih belum memiliki lagu nya sendiri, sehingga dia membawakan lagu – lagu rok barat, seperti “The Final Countdown” dan juga “Hongky Tonk Woman”. Ketika bulan Juli tahun 1988, saat itu Nike Ardilla baru lulus dari sekolah dasar nya, yang melakukan rekaman album pertama nya di bawah JK Records, tetapi sayang nya album itu gagal di luncurkan karena saat itu usia dari Nike masih terlalu kecil untuk lirik lagu yang memiliki tema percintaan.

 Pada tahun 1989, Nike Ardilla mengawali karier nya dengan berakting, dan pada tahun 1989 dia bergabung dengan proyek Q Records, yang berhasil mengeluarkan album seberkas sinar, yang di produseri oleh Deddy Dores.

Akhir Hayat

Tanggal 19  Maret 1995,  Nike Ardilla tewas karena kecelakaan tunggal. Mobil nya yang menabrak beton di jalan raden eddy martadinata. Dan di perkirakan meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *