DIVA MUSIK POP ASAL TANAH AIR VINA PANDUWINATA

Penyanyi cantik yang terus eksis hingga sekarang ini bernama lengkap Vina Dewi Sastaviyana Panduwinata, dengan nama panggungnya Vina Panduwinata ini tidak ada habis menjadi perbincangan. Karena karya – karyanya yang sudah tidak diragukan lagi, apalagi lagunya yang berjudul Burung Camar tahun 1985. Dengan darah penyuka musik yang sudah mengalir di dalam dirinya, memberikan bakat dan juga potensi yang menjadi cahaya di hidupnya.

Berasal dari keluarga musik ini, tetapi bakat menyanyinya dia dapatkan dari ibunya yang berasal dari Ambon. Meskipun dia sejak kecil memang tidak benar  – benar tinggal dan menetap di Indonesia, karena mengikuti Ayahnya yang bertugas. Tetapi dia tetapi asli dari tanah air ini. Pada saat dia duduk di bangku SMA, tetapi bersekolah di Jerman dia mengikuti sekolah musik Yamaha, dan berhasil menghasilkan rekaman single di perusahaan rekaman RCA Hamburg.

Sesudah itu di tahun 1981, dia dipertemukan dengan seorang musisi yang bernama Mogi Darusman memberitahunya soal perusahaan rekaman yang ada, karena vocal yang dimilikinya menarik hatinya. Hingga saat itu dia dibuat sebuah album, tentunya ini menjadi album pertamanya selama dia berada di dunia music. Album yang dibuat oleh Jackson Records ini yang membuat Vina menjadi wajah baru di dunia musik Indonesia.

Pada tahun selanjutnya, dia kembali mengeluarkan album ke duanya yang memiliki judul citra pesona. Yang di mana album ini berkeja sama dengan pencipta lagu terkenal yang ada, disini nama Vina menjadi lebih terkenal dan sukses menarik hati orang – orang saat mendengarkan lagunya. Dengan karakter suara yang memang khas, membuat orang tanpa melihat orangnya yang sedang bernyanyi pun sudah mengetahui bahwa itu adalah Vina. Pada album ke duanya itu memang single – single yang ada sangat enak untuk didengar, dan ringan sehingga mudah untuk diingat dan dihafalkan. Tiga tahun dari situ, pada album ke empatnya adalah tahun emas untuk dia, karena membuatnya semakin dikenal  oleh masyarakat luas dan membuat memiliki panggilan “Vina si Burung Camar” yang di ambil dari nama album ke empatnya itu.

Pada tahun – tahun selanjut dia terus produktif dalam menghasilkan album – album yang membawa dirinya terus naik daun dan tetap eksis. Dengan segala kesuksesan albumnya, membuatnya menjadi menerima penyanyi dengan penampilan terbaik dalam ajang Festival Lagu Populer Nasional. Yang di mana penghargaan ini dia dapatkan tidak sekali, tetapi dia dapatkan tiga kali. Benar – benar pretasi yang sangat membanggakan, yang di mana kerja keras dia selama ini memberikan hasil yang  maksimal juga tentunya.

Sudah melanglang buana Vina dalam menjalani karir musiknya, yang menghasilkan banyak album. Membuatnya ingin mewujudkan sebuah konser tunggal yang diberi judul Viva Vina pada tahun 2016. Di dalam konser tunggalnya itu, dia tidak benar – benar sendiri karena melibatkan beberapa artis legend lainnya juga yang turut andil membantu diva satu ini menggelar konsernya. Dengan durasi konsernya selama tiga jam ini, dia memberikan persembahan lagu sebanyak dua puluh tiga lagu.

Sungguh bukan perjalanan yang mudah dan juga sebentar untuk Vina dalam karier musiknya yang kurang lebih sudah 25 tahun ini. Istri dari suami Boy Haryanto Joedo Soembono ini mempunyai anak lelaki yang bernama Joedo Harvianto Kartiko ini sukses menjadi istri dan ibu yang membanggakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *