MUSISI DUNIA PAUL McCARTNEY

Sir James Paul McCartney atau yang kenal di sapa dengan Paul McCartney. Lahir pada tanggal 18 Juni 1942 di Liverpool, Inggris. Yang sekarang sudah berusia 78 tahun. Dia adalah penyanyi dengan berkebangsaan Inggris. Dia terkenal karena menjadi salah satu dari personil band yang terkenal dan mendunia The Beatles. Bersama dengan John Lennon di decade 1960 an, dia membentuk partnership pencipta lagu paling sukses. Dia masih aktif dalam bermusik dan sebagai musikus sampai sekarang, pendapatan yang di miliki Paul McCartney ini salah satu yang paling tinggi di Inggris. Sesudah The Beatles bubar, Paul McCartney dengan istri nya, Linda McCartney membuat grup music yang di beri nama Wings yang cukup sukses di medio pada tahun 1970 an. Sesudah Wings bubar, dia melakukan solo karier sampai sekarang.

Paul McCartney tercatat sebagai musisi dan pencipta lagi yang tersukses sepanjang masa. Lagu Yesterday yang dia ciptakan pada tahun 1964 menjadi lagu yang paling sering di nyanyikan kembali dan di putar di radio Amerika Serikat. Paul McCartney juga aktif di dalam kegiatan pembelaan hak hewan dan vegetarianisme, khusus nya pada PETA bersama dengan istri nya dan anak – anak nya. Dia juga menulis kan sebuah buku dan kumpulan – kumpulan puisi dan lirik nya yang berjudul ‘Blackbird Singing’, dan juga seorang pelukis.

Biografi

Dari tahun 1942 sampai 1957

Paul McCartney yang lahir di Walton General Hospital di Liverpool, Inggris, pada tanggal 18 Juni 1942. Ibu nya yang bernama Mary yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit tersebut. Paul McCartney mempunyai seorang adik laki – laki yang bernama Michael yang lahir pada tanggal 7 Januari 1944. Paul McCartney yang di baptis dengan agama Katolik Roma, tetapi di besarkan tanpa pengaruh dari agama tersebut, karena ibu nya yang seorang katolik Roma dan ayaha nya yang bernama, James ‘Jim’ McCartney yang merupakan seorang Protestan yang kemudian menjadi agnostic. Paul McCartney mempunyai keturunan India.

Pada tahun 1947, saat Paul McCartney berusia lima tahun dia masuk ke Stockton Wood Road Primary School, yang kemudian Joseph Williams Junior School, lalu lulus ujian pada tahun 1953. Dia merupakan salah satu dari empat orang yang lulus ujian tersebut, orang yang mendaftar sebanyak 90 orang, yang kemudia dia di tempatkan di Liverpool Institute, institute yang cukup populer di Liverpool ini. Dia bertemu dengan George Harrison saat sedang berada di bus menuju ke institute, karena Harrison tinggal di dekat nya.

Pada tahun 195, keluarga Paul McCartney berpindah ke Forthlin Road nomor 20 di Allerton, yang sekarang dimiliki oleh National Trust. Marry McCartney meninggal dunia pada tahun 196, saat Paul McCartney masih kecil berumur 14 tahun. Peristiwa ini yang kemudia membuat Paul McCartney menjadi merasa dekat dengan John Lennon, yang ibu nya meninggal dunia pada saat Lennon berusia 17 tahun.

Ayah Paul McCartney yang merupakan seorang peniup terompet dan juga seorang pianis, yang memimpin ‘Jim Mac’s Jazz Band’ pada tahun 1920, ini lah yang memuat anak – anak nya menjadi pemusik. Paul McCartney mengetahui bahwa diri nya anda seseorang yang kidal, karena pada saat itu dia merasa kesulitan saat melakukan nya dengan tangan kanan. Lagu yang pertama di tulis oleh Paul McCartney berjudul ‘I Lost My Little Girl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *