KONTROVERSI KEMATIAN YANG PELIK DARI MUSISI DUNIA JOHN LENNON

Pada tanggal 8 Desember 1980 adalah hari dimana musisi dunia meninggal. Berita yang di siarkan dari radio – radio asing seperti BBC, VOA, atau radio – radio Australia. Mantan personil dari band dunia The Beatles ini tewas di tembak oleh penggemar nya sendiri. Dia di tembak sebanyak empat kali di punggung saat sedang berjalan pulang ke apartemen nya di Manhattan, New York, AS. Pelaku yang menembak nya seorang pria bernama Mark David Chapman.  Berikut kontroversi kematian musisi dunia

1.Di Foto Pada Hari Kematiannya

Fotografer yang bernama Annie Leibovits mungkin akan mengenang pekerjaan nya sebagai seorang fotografer sepanjang hidup nya. Ketika itu, Annie Leibovits ini ditugas kan untuk mengabadikan John dan istri nya kal itu, Yoko Ono untuk sampul majalah Rolling Stones, tepat di pagi hari saat kematian nya. Annie saat itu menjadi seorang editor foto majalah yang asal nya akan mengabadikan Lennon sendirian, tetapi Lennon menginginkan agar Yoko Ono berada juga di dalam foto itu.

2.Memberikan Tanda Tangan Kepada Pembunuhnya

Lennon yang tewas di tembak pada tanggal 8 Desember 1980 malam saat di mengarah pulang ke apartemen nya. Pada sore hari hya, si pembunuh yang bernama Mark David Chapman sempat menghampiri Lennon yang sedang menuju ke studio rekaman nya. John dan Yoko meninggalkan apartemen karena sudah mempunyai janji pada jam 17.00 saat si Chapman ini mendatangi kedua nya. Pada saat itu John mengabulkan keinginan dari Chapman yang menginginkan tanda tangan Lennon. Foto pertemuan antara Lennon dan Chapman adalah foto terakhir dari musisi dunia tersebut.

3.Cuaca Hangat, Saat John Pulang Berjalan Kaki

Sesudah beberapa jam di studio rekaman, Lennon dan Yoko memutuskan untuk kembali pulang dan memilih untuk tidak makan malam agar dapat menemani putra nya tidur. Pada saat itu cuaca di New York cukup hangat, khusus nya pada bulan Desember, ini membuat Lennon dan Yoko menginginkan untuk pulang dengan berjalan kaki. Ternyata keputusan ini membuat nya meregang nyawa.

4.Setelah di tembak, Lennon Dapat Masuk ke Apartemen

Saat Lennon sedang berjalan, dia melalui Chapman dan sempat melihat wajah pria itu. Dia mengenali Chapman sebagai pria yang ingin kan tanda tangan nya. Tetapi sesudah Lennon melewati nya, Chapman mencabut pistol dan menembak punggung Lennon. Lennon tertembak dua kali pada punggung bagian kiri nya dan dua peluru yang lain nya berada di bahu kiri nya. Tetapi sayang nya Lennon disitu tidak mempunyai cukup kekuatan untuk menghampiri receptionis untuk meminta bantuan dan akhir nya Lennon pun terjatuh. Petugas apartemen, yang bernama Jay Hastings, mencoba untuk mengobati luka pada Lennon, tetapi kemudia dia menutup tubuh Lennon dengan menggunakan jaket dan memanggil polisi.

5.Kematian John Lennon Mengganggu Siaran Langsung Sepak Bola Amerika

Seorang produser stasiun televise ABC yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit yang sama dengan Lennon melihat musisi itu di bawa masuk dan kemudian diketahui kematian nya. Dia menyamapaikan kabar haru itu kepada presiden ABC News, Rooner Arledge. ABC lalu menyiarkan “breaking news” di tengah siaran yang sedang berlangsung pada sepak bola AS di hari senin malam. Ini mengganggu siaran yang sedang berlangsung karena mengabarkan kematian Lennon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *